Perjalanan Pendek Satu Hari Kelas Inspirasi

Postingan ini mau saya buka dengan pertanyaan Bapak ketika saya izin ikut KI, “Apa yang kamu dapatkan?” dan “Apa yang kamu hasilkan dari kegiatan yang hanya satu hari?”

Waktu itu saya jawab saja dengan tagline KI, “Sehari mengajar, seumur hidup menginspirasi.” (Biar nggak ribet. Hehee)

Bapak terkekeh. Izin saya dapatkan. Perkara jawaban tadi, Bapak membiarkannya berlalu. Mungkin beliau tahu kalimat pendek itu hasil contekan dari internet.

Tapi di sini, saya ingin bilang bahwa setidaknya saya belajar beberapa hal dari perjalanan pendek satu hari Kelas Inspirasi: 1) Teman, 2) Tempat, dan 3) Cerita.

Tentang teman, saya bertemu dengan orang-orang yang mencintai pekerjaannya. Dan bukan hanya menyimpan kecintaan itu untuk diri sendiri saja, melainkan menyebarkannya pada yang lain.

Tentang tempat, bahwa di mana pun itu, masa kecil memang harus dipenuhi oleh mimpi-mimpi. Hari-hari sekolah memang harus dibayangi oleh cita-cita. Mau jadi sebercanda apapun hidup di usia dewasa nanti, masa kecil harus dipenuhi oleh cita-cita.

Dan tentang cerita … pengalaman ini bukan hal yang bisa dirasakan hanya dengan rebahan. Well, rebahan bukannya selalu tanpa manfaat, sih, tapi setidaknya selain untuk menaikkan views MV artis kesukaan, saya jadi merasa bermanfaat untuk beberapa manusia yang tangannya nyata bisa saya jabat.

Terima kasih kakak kakak relawan

Terima kasih @ki_lombok atas kesempatannya dan salam paling istimewa untuk kakak-kakak relawan SDN 3 Filial Sambik Elen atas kebersamaannya.

@karakurakore – Zury
Relawan SD Filial Sambik Elen

Leave a Reply

Your email address will not be published.