Panduan Menuju Meeting Point Briefing

Panduan Menuju Meeting Point / Briefing Kelas Inspirasi Lombok Menjelajah Pulau
Sebelum kita membahas ketujuh lokasi itu, kami dari panitia Kelas Inspirasi Lombok 3 memutuskan meeting point untuk semua relawan akan dilakukan di Kota Mataram, dari Mataram barulah relawan disebar ke tujuh gili itu. Jangan khawatir, Pulau Lombok adalah pulau kecil yang hanya butuh waktu 2 jam untuk menuju dari satu titik ke titik lainnya. Jadi tidak perlu khawatir tersesat walaupun para relawan mungkin saja kali ini kunjungan pertama ke Pulau Lombok.

Pertemuan persiapan (briefing) Kelas Inspirasi Lombok #3 Menjelajah Pulau :
Hari, Tanggal     : Sabtu, 26 Maret 2016
Pukul                   : 10.00 – 12.00 WITA (Relawan Dokumentator)
14.00 – 17.00 WITA (Relawan Pengajar)
Tempat               : Aula Museum Negeri Nusa Tenggara Barat
Jl. Panji Tilar Negara.

Jika Datang Dari Bandara Internasional Lombok 

Sebaiknya ambil penerbangan pagi dari tempat anda, sehingga sampai di Bandara Internasional Lombok (terletak di Kabupaten Lombok Tengah) siang atau sore hari.

Dari bandara, naik BUS DAMRI yang dikelola pemerintah provinsi NTB. Loket penjualan tiket BUS DAMRI ada di pintu kedatangan. Kalau anda keluar dari pintu kedatangan, letaknya sebelah kiri. Kalau masih ragu, bisa ditanyakan ke petugas bandara (lihat seragam mereka).

Beli tiket untuk perjalanan ke Kota Mataram. Harga tiketnya Rp 25 ribu. Perjalanan dari Bandara Internasional Lombok ke Kota Mataram, paling lama 1 jam. Bus Damri akan berhenti di terminal BUS DAMRI.

Dari terminal anda bisa naik taksi ke Kantor Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (DIKPORA) Provinsi NTB, yang terletak di Jl. Panji Tilar Negara. Jarak dari terminal bus damri ke DIKPORA maksimal 30 menit. Ongkos taksi dibawah Rp 50 Ribu. Anda bisa naik ojek, ongkosnya Rp 15 – 20 ribu.

Jika Datang Dari Pelabuhan Lembar

Jika anda datang melalui jalur darat dan laut, maka anda akan menyeberang dari Bali (Pelabuhan Padangbai) menuju Pulau Lombok (Pelabuhan Lembar) yang masuk Kabupaten Lombok Barat.

Usahakan di pelabuhan anda hati­hati menyimpan dan membawa barang. Kita tahu sendiri pelayanan di seluruh pelabuhan Indonesia tidak sedisiplin pelayanan di bandara. Tapi tenang saja, tidak pernah terjadi kejahatan serius di Pelabuhan Lembar.

Naik angkutan umum (warnanya putih, dan kadang warna lainnya). Bisa dilihat dari plat kendaraan (DR, kode untuk Lombok) berwarna kuning. Begitu anda turun dari kapal, jalan kaki keluar, ikuti arah kendaraan, angkutan umum mangkal di luar pelabuhan. Tidak terlalu jauh.

Dari Pelabuhan Lembar anda bilang turun di Terminal Mandalika Bertais (Kota Mataram). Ongkosdari Pelabuhan Lembar ke Terminal Mandalika Bertais Rp 15 ribu. Perjalanan kira­kira 45 menit.

Di Terminal Mandalika Bertais anda bisa naik angkutan kota. Bisa dikenali dari warnanya kuning, makanya dijuluki BEMO KUNING. Jalur angkutan BEMO KUNING itu melewati Jalan Pendidikan. Dari Terminal Mandalika Bertais ke Jalan Pendidikan kira-kira 30 menit. Ongkosnya Rp 5 ribu.

 

You are not authorized to see this part
Please, insert a valid App IDotherwise your plugin won't work.